SPONSORED BY

The Lounge smadav antivirus indonesia your ads your ads

Senin, 10 Agustus 2009

11 Agustus 1968 Adalah Hari Ulang Tahun Noordin M Top


Noordin lahir 11 Agustus 1968 di Kluang Johor, Malaysia. Dia adalah sarjana dari Universiti Teknologi Malaysia (UTM). Noordin berkenalan dengan gerakan Jamaah Islamiyah (JI) saat mengajar di Ponpes Luqmanul Hakiem di Johor.

Saat Malaysia melakukan penggerebekan besar-besaran pada anggota JI pasca serangan WTC 11 September 2001 , Noordin dan sahabatnya yang dikenal sebagai ahli bom, Dr Azahari, kabur ke Indonesia. Noordin memilih mendarat di Riau, kampung halaman istrinya, Siti Rahma.

Setelah itu, Noordin menghilang sembari mematangkan plot terornya. Belakangan dia diketahui menikahi Munfiatun di Pasuruan pada 2004. Setelah itu Noordin menghilang lagi dan disebut-sebut menikahi Arina, warga Cilacap.

AS mencatat Noordin sebagai 'ahli bahan peledak'. Noordin juga digambarkan sebagai "anggota, perekrut, pembuat bom, dan pelatih di JI". Dia diduga terlibat dalam berbagai pemboman di Indonesia yaitu pemboman JW Marriott pada 2003, Kedubes Australia pada 2004, Bali tahun 2005 dan JW Marriott serta Ritz-Carlton pada 17 Juli 2009.


Pengamat intelijen Dynno Chressbon meyakini, pantura Jawa -- tepatnya perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat -- adalah lokasi yang disukai Noordin untuk bersembunyi. Wilayah pantura dipercaya membuat Noordin dengan mudah mendapat akses langsung ke basisnya.

Lewat jalur laut, Noordin bisa langsung mengakses basisnya di Banten dan kemudian dari situ dia bisa langsung ke basis di Lampung. Sedangkan lewat jalur darat, Noordin bisa melalui jalur selatan untuk menuju ke basisnya di Yogya.

"Itu menurut dia jalur paling aman, karena ada 400 ponpes eks-Mujahidin Afghanistan di jalur itu," begitu kata Dynno.

Artikel Terkait



4 comments:

Kang suroto mengatakan...

Mungkin Noordin pengen ngerayahin ulang tahunnya kali ya.. tapi caranya aneh dan merugikan banget,..

THE LOUNGE mengatakan...

kalau di suruh ngado..yg jelas aku ngasih ucapan selamat,semoga pendek umur,dan cepet ketangkep sama polisi.amin
hahaha

akhatam mengatakan...

Nurdin..Nurdin! mudah2an di ulang tahunnya.. dia cepet tobat!!!

Unknown mengatakan...

11 Agustus 1968 Adalah Hari Ulang Tahun Noordin M Top
=====================================================================


Gk salah tuh, hari ulang tahun apa hari lahir.???

Sukses selalu.

Posting Komentar

 

DIRECTORY

FOLLOWERS