SPONSORED BY

The Lounge smadav antivirus indonesia your ads your ads

Selasa, 11 Agustus 2009

Daerah Daerah Basis Teroris Menurut Intelijen


Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) Mayjen TNI Syafnil Armen mengatakan, tiga daerah yakni Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur masih rawan menjadi basis atau persinggahan kelompok teroris.
"Tetap di tiga daerah itu. Karenanya, kami tetap akan memfokuskan penanganan terorisme di tiga daerah itu, tanpa mengabaikan kemungkinan di daerah lain," katanya ketika dikonfirmasi di Jakarta, Selasa. Ditemui usai menerima penghargaan Bintang Yudha Dharma Pratama, Syafnil mengemukakan, kemungkinan ketiga daerah itu menjadi basis atau persinggahan teroris.

"Itu sudah lama terdeteksi, namun kami kan harus menganalisa dan mengkaji secara benar, sebelum kemudian dilaporkan dan dikoordinasikan kepada Polri dan instansi terkait lainnya. Koordinasi antara intelijen TNI dan Polri sudah berjalan baik," katanya


Dikemukakannya, setelah penyergapan sejumlah sarang teroris seperti di Jakarta Utara, Bekasi dan Temanggung, situasi keamanan nasional relatif kondusif dan makin baik.

"Ya memang kita masih menunggu hasil tes DNA, apakah yang tertembak di Temanggung itu adalah Noordin M Top. Namun situasi keamanan nasional baik dan kondusif, meski kita tetap waspada," ujar Syafnil.

Ia menegaskan, seluruh informasi intelijen yang diperoleh BAIS selalu dilaporkan secara berjenjang hingga ke Kementerian Politik, Hukum dan Keamanan untuk kemudian dikoordinasikan kepada pihak Polri untuk ditindaklanjuti.

"Saat ini kondisinya tertib sipil di seluruh wilayah Indonesia dan segala bentuk penegakan hukum garda terdepan menjadi tanggung jawab Polri, jadi informasi intelijen terkait ancaman gangguan keamanan termasuk terorisme, kami berikan pada Polri untuk ditindaklanjuti," tuturnya.

Artikel Terkait



4 comments:

My XDA Blogspot mengatakan...

nice info sob...

____________________
My XDA Blogspot

Tutorial Blog | Template Free | Software Download | SEO Tutorial mengatakan...

kalteng nggak ya..brot...wakakaaa,...

ruri mengatakan...

teroris memang nggak pernah abisnya...
nice info..

masifud mengatakan...

MARKAS TERORIS markas BLogger tetep http://kolom-tutrial.blogspot.com markasQ di http://masifud.blogspot.com OK...!!

Posting Komentar

 

DIRECTORY

FOLLOWERS