SPONSORED BY

The Lounge smadav antivirus indonesia your ads your ads

Kamis, 13 Agustus 2009

Peringatan Hari Pramuka ke-47

Momentum peringatan hari pramuka ke 47 diharapkan dapat menyadarkan berbagai pihak akan pentingnya peranan gerakan pramuka sebagai wadah pembinaan kaum muda di tanah air.

Ditengah mengemukanya berbagai permasalahan sosial dikalangan kaum muda seperti kenakalan remaja, penggunaan obat terlarang, hubungan seks diluar nikah, perkelahian remaja dan sejenisnya maka peranan gerakan pramuka sebagai wadah pembentuk perilaku sosial kaum muda yang positif sangat menentukan.

Permasalahan lainnya dikalangan kaum muda diantaranya menurunnya semangat kebangsaan, longgarnya ikatan persatuan dan kesatuan Indonesia dan minimnya tekad bela negara.

Dengan aktif mengikuti kegiatan kepramukaan yang diselenggarakan dengan menarik menantang edukatif dan rekreatif kaum muda indonesia bukan saja dapat berperan aktif mencegah tersebarnya beragam masalah sosial di maksud.

Demikian beberapa bait sambutan ketua kwartir nasional gerakan pramuka indonesia, Haji Azrul Azwar yang dibacakan gubernur kalimantan tengah Agustin Teras Narang saat memimpin upacara hari pramuka ke-47 selasa pagi di bumi perkemahan pramuka palangka Kambariat, Tuah Pahoe.

Untuk memeriahkan hari ulang tahun pramuka ke 47 ini kwartir daerah pramuka Kalimantan Tengah menggelar kegiatan kepramukaan selama empat hari di bumi perkemahan pramuka Palangka, Kambariat Tuah Pahoe, jalan Sabaru, kelurahan Kereng Bengkirai, Palangkaraya. kegiatan ini diikuti oleh 14 kwartir daerah dari 13 kabupaten dan satu kota dengan jumlah peserta 686 anggota pramuka

sumber: http://borneo7.com/?p=18

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

 

DIRECTORY

FOLLOWERS