SPONSORED BY

The Lounge smadav antivirus indonesia your ads your ads

Minggu, 09 Agustus 2009

Apa Kata Warga Malaysia Tentang Noordin M Top?

Noordin M Top, pria yang dituding bertanggungjawab atas berbagai aksi pengeboman di Indonesia ini diketahui merupakan warga negara Malaysia. Ramai dikabarkan Noordin kini sudah tewas. Lalu bagaimana tanggapan orang-orang senegaranya atas aksinya tersebut?

"Saya sungguh malu, sebagai warga Malaysia dia telah mencoreng nama bangsa di mata internasional," kata Bhiresh seorang Public Relation perusahaan perhotelan di Malaysia, Sabtu (8/8/2009).

Menurut Bhiresh, pandangan dunia kini malah mengarah ke Malaysia sebagai sarang teroris gara-gara Noordin. Seharusnya, Noordin tidak berbuat hal sekeji itu.

"Kenapa harus berbuat di negara lain, sangat keji," jelasnya.



Senada dengan Bhiresh, seorang pengemudi taksi lokal di Malaysia, Jimmy merasakan hal yang sama. Meski dikenal berpendidikan tinggi, Noordin seharusnya menggunakan ilmu yang ia peroleh untuk hal-hal baik.

"Noordin dikenal sebagai dosen, kalau memang dia pintar seharusnya dia cukup ilmu untuk tidak berbuat itu," tegasnya.

Tak ubahnya dengan pernyataan Siti. Penjaga sebuah mini market di Malaysia ini pun berpendapat, tindakan Noordin tidaklah mencerminkan perbuatan seorang muslim yang baik. Ia berharap, aksi terorisme dalam bentuk apapun segera dihentikan.

"Ini justru akan mencoreng citra Islam sendiri," tegasnya.

Kalangan pebisnis pun ikut bersuara. Seorang mantan CEO perusaahan rekaman di Malaysia, Mark Lankaster menilai, tindakan terorisme seperti yang dilakukan Noordin bisa berpengaruh terhadap iklim usaha di Indonesia, khususnya bidang pariwisata. Namun ia berharap, efek tersebut tidak akan berlangsung lama.

"Life must goes on," ucapnya singkat.

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

 

DIRECTORY

FOLLOWERS