SPONSORED BY

The Lounge smadav antivirus indonesia your ads your ads

Rabu, 02 September 2009

Melamun

kumpulan cerita motivasi kehidupan,motivasi diri,motivasi dalam kerja,motivasi islami,motivasi anak,motivasi berprestasi,motivasi inspirasi,motivasi disiplin,motivasi bisnis,tips motivasi,kata kata motivasi,puisi motivasi,sosok motivasiJika ada yang bertanya kepadaku tentang hobiku, maka aku akan menjawab : "banyak", dari segala sesuatu yang berbau sepak bola hingga membaca, tapi taukah anda bahwa ada 1 buah hobi yang paling sering aku lakukan setiap hari, namun aku tidak pernah mengatakannya kepada orang2, dan hobi itu adalah : "MELAMUN". (akhirnya aku mengatakannya juga)

Tolong jangan diartikan yang tidak2 tentang hobiku yang satu ini, karena, sering hobi melamun dikaitkan dengan konotasi yang jelek, memang itu ada benarnya tapi pendapat itu juga tidak sepenuhnya tepat, karena kalau kita mau melihat lebih dalam tentang Melamun, maka kita dapat melihat 3 buah inti sari dari hobi tersebut.


Ibarat sebuah Tenses pada bahasa inggris (hal yang paling aku benci dari pelajaran bahasa inggris) yang memiliki 3 inti yaitu : Past (Masa Lalu), Present (saat ini) dan Future (masa depan), maka melamun juga memiliki 3 komponen tersebut, yaitu : Mengenang (masa lalu) , Merenung (saat ini) dan menghayal (masa depan). Sekarang kita coba bahas satu persatu :

1. Mengenang

Jenis melamum yang satu ini adalah mengingat semua kejadian yang telah kita alami diwaktu yang lampau, semua orang memiliki cerita2 dimasa lalu yang akan selalu akan diingat hingga akhir nafasnya, dan ini sudah bagian dari perjalanan hidup kita. Mau tidak mau, dia akan selalu mengikuti kita, tinggal bagaimana kita menyikapinya. Ada cerita yang menyenangkan hingga kita ingin mengulanginya lagi namun ada juga cerita pahit yang mungkin kita akan bersumpah tidak akan mengalami itu lagi, jadi, ada baiknya mengenang dijadikan suatu bahan pelajaran didalam hidup kita, bukan untuk disesali.


2. Merenung

Sebenarnya jenis melamun yang satu ini hampir mirip dengan mengenang, hanya saja merenung lebih ditekankan kepada apa yang akan kita lakukan mulai saat ini, setelah kita berkaca kepada masa lalu, kemudian kita bisa memutuskan apa yang akan kita lakukan mulai saat ini. Biasanya merenung digunakan untuk pencerminan diri agar lebih baik diesok hari.


3. Menghayal

"Hidup akan indah apabila kita memiliki impian", dan menghayal adalah salah satu caranya untuk bermimpi. Karena hidup itu dimulai dari sebuah impian, kalau kita tidak pernah berani untuk bermimpi, waduh, bisa repot nantinya setidaknya dengan menghayal kita bisa mereka reka apa yang akan kita lakukan besok, lusa, minggu depan, bulan depan, atau 10 tahun lagi. Menghayal bisa juga dijadikan suatu pelecut semangat kita untuk mencapai mimpi kita itu.


Ternyata hobi melamun tidak selamanya berkonotasi jelekkan? tinggal bagaimana kita menyikapinya saja. Dan itulah sebabnya Melamun adalah hobi yang selalu aku lakukan setiap hari (asal jangan mikir yang tidak2 aja lho, he99x).

Kalau kita gabungkan ke3 komponen Melamun tersebut, maka kita dapat melihat dengan jelas siapa kita ini sesungguhnya, apa yang harus kita perbaiki, apa yang akan kita lakukan esok hari dan apa yang kita idam2kan suatu saat kelak.

Ada pepatah yang mengatakan : "Sesuatu yang kamu sesali hari ini adalah sesuatu yang akan kamu syukuri esok hari" (sebenernya sih itu pepatah karangan sendiri, he9x), namun, percaya atau tidak pepatah itu ada benarnya lho. Kadang apa yang kita terima tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, namun justru itu yang terbaik untuk kita, hanya saja kita selalu terlambat untuk menyadarinya. Tuhan maha tahu yang terbaik untuk kita semua.

Semoga Berguna!!!

Artikel Terkait



1 comments:

masifud mengatakan...

i am First wah keren nich aQ sering ngalamun om yoyok....

Posting Komentar

 

DIRECTORY

FOLLOWERS