SPONSORED BY

The Lounge smadav antivirus indonesia your ads your ads

Selasa, 11 Agustus 2009

Alasan Ibrohim Di Temanggung

Ibrohim telah dipersiapkan menjadi 'calon bomber' rencana pemboman berikutnya, Cikeas.Hari ini 12 Agustus 2009 terkuak siapa pria yang tewas dalam penggerebekan di Desa Beji, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung pada Sabtu 8 Agustus 2009 pagi. Pria tersebut adalah Ibrohim alias Boim, florist Hotel Ritz Carlton yang ternyata punya peran dominan dalam pengeboman di JW Marriott dan Ritz Carlton.

Menurut keterangan Amir Abdillah, Ibrohim sudah dipersiapkan sebagai 'calon bomber' alias di Cikeas, kediaman Susilo Bambang Yudhoyono. Sebelumnya, sempat diduga bahwa jenazah tersebut adalah gembong terorisme asal Malaysia, Noordin M Top yang lari ke Temanggung.

Jika Ibrohim sudah dipersiapkan sebagai 'calon bomber' mengapa dia berada di Temanggung? "Dia sedang dipersiapkan, disembunyikan untuk persiapan," kata Juru Bicara Polri, Inspektur Jenderal Nanan Soekarna di Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis 13 Agustus 2009.

Bukan tanpa alasan Ibrohim berada di rumah Muzohri. "Kan dia buronan kita, makanya istilahnya ngumpetlah," tambah dia.

Ibrohim menghilang pasca bom bunuh diri di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton. Selain Ibrohim, polisi juga telah menangkap Yayan yang juga diduga dipersiapkan menjadi 'calon bomber'. "Tentunya akan dirilis kalau memang dia tidak terlibat, sementara dia [Yayan] tidak terlibat tapi dia sudah dapat direkrut jadi pengantin," tambah dia.

Sebelumnya, Nanan mengatakan Ibrohim punya posisi penting dalam jaringan teroris Noordin M Top. "Ibrahim, perencana, mengatur, mengontrol pelaksanaan pengeboman di Marriott dan Ritz Carlton," tambah Nanan.

Ibrohim bahkan menyiapkan bom berikutnya yaitu bom mobil dan bom rompi di safehouse di Jatiasih bekasi. Tujuannya, Istana Negara dan Puri Cikeas.
• VIVAnews

Artikel Terkait



4 comments:

eRGe mengatakan...

wah info yg bagus brot ...

web desain mengatakan...

waaahh..
bner bner psyco tuh orang ya..
mati kok jd teroris!!

eja mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
eja mengatakan...

Apa sih yang ada di pikirinnya?
negara sendiri kok di acak2
salam kenal

Posting Komentar

 

DIRECTORY

FOLLOWERS